Skip to main content

A Miracle of prayer and positive feeling


Hanya tinggal beberapa hari saja kita akan meninggalkan tahun 2010 yang penuh dengan perjuangan ini kepada tahun yang semoga membawa harapan dan titik cerahnya, Iam gladly welcoming the 2011 of years.~(^_^)~….


But, before that, I wanna share to you, about what I have read. This book give me an inspiration how to life more beautifull and energyzing everyday. Happy ever after..
  • First, ternyata kebahagiaan itu ga perlu dicari dari luar diri kita, kebahagiaan selalu ada di dalam diri, sebenarnya Allah sudah menyiapkan tombolnya di dalam tubuh ini, hanya saja kita yang kurang "ngeh" dengan keberadaannya.
  • Kamu tau ngga, kalau ternyata, kekuatan akan positive feeling itu membawa dampak yang lebih kuat dan besar dibandingkan dengan sekedar "positive thingking".
  • Doa adalah senjatanya umat muslim…indeed, betul sekali, karena DOA itu sendiri mengandung sejuta keajaiban, yang jika kita benar-benar mengenali dan tau bagaimana caranya berdoa.
  • Allah ternyata lebih mengutamakan hamba-hambanya, Ia tak ingin kita sebagai mahluknya mengalami kegagalan, karena Allah menciptakan manusia (fitrah) untuk menang dan sukses menjadi wakilnya (khalifah). But, we must know first, apa itu arti kesuksesan dan kebahagiaan yang sebenarnya.
Yea, I know, hidup saya saat ini, mungkin sedang di penuhi dengan berbagai perjuangan, tantangan, ujian, dimana kesemuanya, Iam sure, untuk membuat saya menjadi orang yang lebih baik lagi di hadapanNya. Pasti ujian ini akan segera berakhir, dan saya bisa menikmati hasil manisnya dengan indah. Amien. Yang jelas, dengan diberikan kepercayaan oleh Tuhan untuk menghadapi masalah ini saja, saya sudah sangat bersyukur, karena itu artinya, Tuhan mendengar doa saya, dan Tuhan ingin saya menjadi pribadi yang kuat, lebih bisa memaknai dan lebih bijak, amien.
Siapa bilang jika saya tidak pernah stress, ouw, saya rasa stress bahkan ga pernah mau absent dalam hidup saya, lama lagi tinggalnya. Tapi, itu dulu, sekarang meskipun cemas dan rasa khawatir datang melanda, tapi Alhamdulillah ngga sampe depresi atau putus asa seperti dulu lagi.
Kuncinya, saya hanya melakukan hal2 yang saya sukai, misalnya, menyanyi, dancing, menulis blog, membaca buku motivasi, watching movie, jalan-jalan, swimming, everything I like, but what I like the most is, --karena sebenarnya hal-hal yang tadi itu memang bisa membuat saya merasa senang, but it's just contemporary, cuma sementara diemnya, so ---- berdoa dan menangis di hadapanNya sambil bersujud memohooonn dengan sangaaats, itu yang bisa bikin semunya merasa tenang dan relax. 

Menurut buku yang saya baca, Quantum Ikhlas by erbe sentanu, Doa itu memiliki arti tersendiri, yaitu:
Direction : meminta dengan niat yang jelas
Obedience : meyakinkan hati bahwa doa terkabul
Acceptance : menerima perasaan terkabulnya doa


..Y Allah saya tau ini berat, di tambah dengan kenyataan di sekeliling, yang begitu menyayat hati, tapi, nop I will not go down this time. Saya akan terus focus, yakin, dan mengikhlaskan semuanya padaMu Y Allah, hanya Engkaulah satu-satunya tempat curhat terbaikku..yang lain kaga ada yang bener, hehehehe, tapi bukan berarti sebel sama saudara kok, cuma ngga suka dengan sifatnya aja. Sama orgnya tetep mendoakan yang terbaik, always..

This is the key :

saking puyeng gmn caranya upload lngsung dr office gbsa2, jd di foto aja deh, wkwkwk

1. Alphamatic. Sebelum menyusun niat-niat anda pastikan suasana hati anda sedang khidmat dengan memahami bahwa masalah yang sedang anda hadapi dan sedang anda cari solusinya saat ini merupakan rahmat Tuhan yang ingin menjadikan anda sebagai orang yang lebih baik lagi, meskipun belum mengetahui apa hikmahnya saat ini, tapi keputusan untuk bersyukur atas masih dipercayanya anda oleh Tuhan, melalui masalah yang sedang di hadapi, adalah keputusan yang cerdas!!..
2. Afirmasi. Tetapkanlah keinginan anda dengan menulis "Saya merasa bahagia karena:...." (isi dengan keinginan kita), tulis dengan jelas dan spesifik dalam bentuk present tense. Hindari kalimat "akan", "nanti". Tulis seolah-olah hal yang di inginkan itu sedang terjadi!!
3. Visualitation. Gambarkan secara holografis seluruh kejadian pada detik ketika niat itu mewujud menjadi kenyataan. Seperti kita melihat sebuah foto, gambarkan detik impian itu secara lengkap, from what it's look, hear, smell, touch and feel!!
4. Syukur. Pandangilah gambaran impian yang sudah terwujud di dalam hati tersebut dengan penuh rasa syukur seakan hal itu sudah benar-benar terjadi menjadi kenyataan. Berdoalah seperti kita sudah menerima doa tersebut. Ucapkan terima kasih kepada Tuhan atas "dikabulkannya" doa. Rasa syukur inilah yang akan mendorong alam vibrasi quanta untuk segera melakukan tugasnya yaitu mengantarkan pesanan anda!!
(taken by sentanu, quantum ikhlas: 167-168)



Dalam kehidupan, buatlah pikiran dan hatimu senyaman mungkin, terutama your hearts, tau ngga ternyata gelombang vibrasi hati/perasaan memiliki kekuatan 5000x lipat besarnya di banding dengan gelombang vibrasi/getaran pikiran. Artingya jika anda memiliki perasaan yang ngga nyaman setiap hari, masih punya ketakutan, kecemasan, dll, meskipun otak anda berusaha untuk selalu positif, maka yang terjadi sesungguhnya, vibrasi gelombang dalam perasaan andalah yang lebih banyak bekerja dan hasilnya yang "ga enak" hadir dalam kehidupan anda..dan saya pun mengalaminya, saat perasaan saya penuh cemas, ternyata hasilnya adalah apa yang jauh dari harapan dan keinginan saya. Memang sekarang juga masih dipraktekkan dan belajar, satu, tetap dengan mengakui kepada Tuhan, bahwa memang saya masih banyak kekurangan, dan kehawatiran namun segeralah ubah, dan minta dengan penuh keyakinan, bahwa It can works, dan hidup akan terasa lebih indah jika semuanya pun berjalan lancar, iya khan..amien…yakin, focus, yakin…ganbatte… jangan lupa untuk terus selalu bersyukur atas apa yang ada saat ini, dengan tetap memfokuskan diri pada apa yang ingin anda capai…semoga Allah memberkahi kehidupan kita semua, amien…


Ucapkanlah : "Dengan pertolongan Tuhan aku yakin bisa meraih apa pun yang aku inginkan. Aku izinkan diriku untuk berhasil. Aku izinkan diriku untuk berubah. Aku izinkan nasibku untuk terus membaik. Saat ini dan selamanya aku selalu mengizinkan semua yang aku inginkan untuk hadir di dalam hidupku dengan mudah dan menyenangkan"…amieeen Ya Rabbal Alaminn…



Sebenarnya ga ada satu pun kejadian di dalam hidup ini yang "buruk", tapi persepsi/pemikiran kita lah yang menjadikannya "buruk". Jika di saat, misalnya Allah ternyata memberikan kita sesuatu ujian/cobaan di tengah-tengah perjuangan kita menuju sesuatu yang kita impikan, maka hal itu akan menjadi sesuatu yang negative jika kita berpikir itu adalah masalah, hingga membuat kita terpuruk, namun jika sebaliknya, kita menerimanya dgn penuh kesadaran, kesabaran, ihklas, dan tetap focus, seperti seorang balita yang sedang belajar berjalan, kemudian dia terjatuh, tapi kemudian dia malah tersenyum atau bahkan menertawakan dirinya sendiri, lalu mencoba untuk berdiri dan berjalan lagi, hingga akhirnya dia pun bisa..nah, kenapa balita itu bisa, karena dia ikhlas, ikhlas membuat kita semakin berani melakukan apapun yang kita bisa sampai benar-benar berhasil. Dengan perasaan yang nyaman, dan tenang itulah, justru membuat semuanya menjadi lancar, dan Allah pasti akan membantu proses kelancarannya. Amien…


ya begitulah, apa yang mungkn saya pahami saat ini tentang kehidupan, semuanya belajar, terus berkembang, terus meninggi dan ahirnya kembali kepada kepangkuanNya, dan menikmati hasil kerja keras di tempat yang paling terbaik, paling indah, the most beautifull place..Heaven…amien, Y Allah, subhanallah, Allahu Akbar…I miss U..