Skip to main content

Renungan II...#postaday2011

Bissmillah....

Dear myBlog...

Renungan dan pembelajaran hari ini, kebetulan saya sedang membaca surat Al-Anfal (Rampasan Perang), dan tak sengaja melihat arti/terjemahannya dari ayat 2 sampai 4, di sana di jelaskan tentang sifat-sifat orang mukmin, di antaranya :

Al-Anfal ayat 2 : "Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetar hatinya, dan apabila dibacakan ayat-ayatNya kepada mereka, bertambah (kuat) imannya dan kepada Tuhan mereka bertawakal",

Al-Anfal ayat 3 : "(yaitu) orang-orang yang melaksanakan sholat dan yang menginfakkan sebagian dari rezeki yang Kami berikan kepada mereka".

Al-Anfal ayat 4 : "Mereka itulah orang-orang yang benar-benar beriman. Mereka akan memperoleh derajat (tinggi) di sisi Tuhannya dan ampunan serta rezeki (nikmat) yang mulia".

Apapun anggapan orang lain, apapun yang mereka katakan, sebagai manusia yang juga sama-sama ciptaan Tuhan, Allah SWT, saya punya hak untuk bisa kembali kepada jalan yang benar, saya hanya pembelajar, a learner, yang terus akan berusaha untuk menjadi manusia yang diharapkan Allah kepada setiap hamba-hambaNya.

"Dan janganlah kamu seperti orang-orang yang keluar dari kampung halamannya dengan rasa angkuh dan ingin dipuji orang (riya) serta menghalang-halangi (orang) dari jalan Allah. Allah meliputi segala yang mereka kerjakan". (Al-Anfal: 47).

But sometimes I feel so afraid with what will happen in the future, akankah aku menjadi seseorang yang aku impikan, sedangkan yang aku hadapi saat ini hidup penuh cobaan dan tantangan, namun aku selalu berdoa dan terus memperbaiki diri, agar aku bisa menjadi pribadi yang dipantaskan oleh Tuhan untuk bisa bekerja dan berbuat kebaikan bagi sesama..amiin..seperti kata-kata bijak di bawah ini:
Jika kita tengah berada dalam kekhawatiran atau ketakutan mengenai apa yang akan disuguhkan oleh masa depan kepada kita, maka kita harus memahami bahwa rahasia kesehatan, baik pikiran maupun tubuh, bukanlah dicapai dengan berkabung atas kejadian masa lalu, mencemaskan masa depan, dan mengantisipasi permasalahan, tetapi dengan hidup di masa kini secara bijaksana dan bersungguh-sungguh.

gambar bisa di lihat di sini

Comments