Skip to main content

Pengalaman Seru Bersama Kontes Ngeblog VOA

Hallo hallo....apa kabar semuanya :))... hey kali ini saya ingin berbagi cerita dengan anda-anda semua..yup..berita ini datangnya dari Kontes Ngeblog VOA Indonesia..wow...apa itu..? ini adalah suatu program yang diadakan oleh VOA Indonesia--media yang menyediakan berbagai macam informasi/liputan berita terlengkap dan terkini baik di dalam maupun di luar negeri--mengajak para blogger Indonesia khususnya atau siapapun, untuk menuliskan kisah serta pendapat inspiratifnya di dalam blog dan mengirimkannya ke VOA Indonesia, serta raih kesempatan untuk mendapatkan hadiah utama yaitu Ipad2, Ipod, juga hadiah menarik lainnya :)).. siaaaappp ??

Kontes Ngeblog ini sudah dimulai sejak bulan Desember tahun 2011 yang lalu, dan akan terus berlanjut hingga bulan November yang akan datang (tahun 2012)..caranya gimanaa...??  gampang bangets...tinggal kirim REG Spasi ke... hahaha maaf  ketuker sama lomba nomor togel :p...okeee...jadi caranya agan-agan blogger, follower, blog reader, and kawaner-kawaner blog semuanya *alah...kalian tinggal kunjungi situs www.voanews.com/indonesian/news (tinggal klik aja linknya ya), then baca and pilih salah satu news or berita VOA favorite yang menurut kalian menarik, stunning, menghebohkan, menyayat hati, atau yang paling bikin kalian mupeng atau pingin loncat ke sumur *....pissss....emang ada ya..gkgkgk...kalian bisa memilih topik apapun sesuai dengan keinginan hati agan-agan semua, mau berita tentang politik, kesehatan, life style, education, ekonomi, olahraga, tentang dunia, berita dari Amerika atau dari Indonesia, bebaaass, asal jangan berita agan-agan lagi mandi di wc yaa...oowwcch...hihihihi...nah abis itu terus ngapain..??
Abis itu kalian bisa 'gogoleran'---bahasa Jerman---alias nongkow di depan komputer, laptop, tab, atau Ipad kalian...pirikitiw...and tulis dah pendapat kalian mengenai "satu" berita VOA yang sudah dipilih sebelumnya, truss kasih analisis, masukan, baik positf maupun negatif, mau ditambahin foto, keterangan data ilmiah, dll,,boleeehh...yang penting sumber atau link berita yang menjadi ide menulis kalian jangan lupa disebutin yaa...link VOA sudah pasti harus tercantum di sana..tulisnya dimana..?? yaaa di blog masing-masing laah...kalau belum punya blog..?? omigood,,jaman sekarang ngga punya blog, apa kata mertuaa...?? hehehehe. Kalau sudah selesai menulis racauan dan galauan kalian tentang salah satu berita VOA, langkah selanjutnya adalaaaahh (pake gaya fitri tropica)....daftarkan data diri kalian dan tautkan link posting blog tentang VOA yang sudah kalian tulis ke alamat ini "pendaftaran Kontes Ngeblog VOA" ...

tradaaaa now, you just sit down, relax and wait, heee, tinggal tunggu saja kabar baik dari VOA, dan nantikan "dering telefon" dari pihak VOA Indonesia yang menyatakan kalau kalian juara 1, juara 2, atau juara 3 kontes ngeblog...cihuuyy..., maauu kaann..? so, pastikan nomor HP kalian aktif terus yaa...:)
Pokoknya ga nyesel deh ikutan kontes Ngeblog VOA, selain bertambah pintar karena sering membaca berita dari VOA, xixixixi,  keterampilan kalian dalam menulis serta memberikan analisis pun akan teruji di sini...and bisa jadi tempat latihan or self actualization bagi mereka yang hobi nge-blog and menulis. ayooo ikutaaann...masih banyak kesempatan hingga bulan November 2012. Pihak VOA akan memilih setiap bulannya blog yang paling mengena dan berhak menjadi juara 1, 2, dan 3 yang akan mendapatkan Ipad2 atau Ipod.. kalian juga bisa mengirim sebanyak-banyaknya tulisan kalian, kalau mau rutin saja tiap bulan :).

Last but not least, penulis ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya pertama kepada Allah SWT, yang telah memberikan rezeki yang tak terduga-duga ini, dan juga pihak VOA Indonesia yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menjadi juara 2 Kontes Ngeblog VOA edisi bulan Desember 2011...horeee...alhamdulillaaah :). Jujur padahal dari segi penulisan, saya masih pemula banget, dan kalau boleh dibilang, ngga terlalu sering juga menulis, tapi karena kebetulan senengg banget nongkrongin setiap program acara VOA, baik itu di TV, Radio or media elektronik, and kadang-kadang ngelamunin juga kalau jadi *anchor from VOA*....gkgkgk ngarep.com , when I read about this contest at VOA Indonesia news web, langsunngg suunngg, saya niatkan untuk ikutan....dan alhamdulilllah...Allah mengijinkan saya untuk dapet Ipod touch 4, hehehe...so, makasih banyak ya VOA Indonesia atas pengalaman serunya kemarin di wawancara meskipun dengan keringet belepotan efek terkena radiasi matahari yang parah abisss...ahahaha...bilang aja maklum naik kendaraan umum...hehehe...

Okeee, buat teman-teman semuaaa, ayo terus menulis :) Menulis itu bisa jadi terapi juga loohh....dari pada luntang lontong ga jelas, meningan ikutan Kontes Ngeblog ini dan dapatkan Ipad2 and Ipodd...poodd...poodd...ga nyesel deh...*tapi karena masih gaptek sama produk Apple, pas di rumah buka Ipod touchnya, oooww mamah, abis ini diapain yaaa...?? gkgkgkgk....anda pasti tidak akan seperti saya ke-gaptekannya...hihihi...

Kalau kalian mau melihat tulisan yang saya kirim ke Kontes Ngeblog VOA kemarin, tinggal klik link ini yaa----it's about bahasa daerah yang terancam punah---gian kontes ngeblog VOA

blog yang diikutsertakan dalam kontes ngeblog VOA :)


Kalian juga bisa lihat informasi selengkapnya di sini yaaa ---- kontes Blog VOA

Salam Blogger untuk semua ^^....wassalam...

Comments

@helgaindra said…
siiip
bentar lagi gue mau ikutan insyaAllah


congrats udah dapet itouch
*senggol