Skip to main content

Hanya Sebuah Renungan :)

Picture from here
Di sini saya hanya ingin berbagi tentang beberapa status yang di copas dari teman saya di Facebook, dia juga mengambil status ini dari istrinya. Menurut saya isinya menarik, menawarkan sedikit perenungan bagi siapapun yang telah atau sedang menjalani rumah tangga...this is about husband and wife...kadang tanpa sadar, kita tak pernah menyadari kenapa syurganya istri ada dalam ridhonya seorang suami...atau mengapa seorang suami tega meninggalkan istrinya begitu saja. Well, hidup itu adalah pembelajaran...tidak semua yang terjadi, sesuai dengan harapan...namun yakinlah di balik semua itu ada hikmah yang terbaik. Tulisan ini, hanyalah sebuah renungan...dan bukanlah ayat-ayat cinta...hehe...

Renungan untuk para istri, mengapa surga ada pada ridho suami...
  • Suamimu dibesarkan oleh ibu yang mencintainya seumur hidup. Namun ketika dia dewasa, dia memilih mencintaimu yang bahkan belum tentu mencintainya seumur hidupmu, bahkan sering kala rasa cintanya padamu lebih besar daripada cintanya kepada ibunya sendiri. 
  • Suamimu dibesarkan sebagai lelaki yang ditanggung nafkahnya oleh ayah dan ibunya hingga dia beranjak dewasa. namun sebelum dia mampu membalasnya, dia telah bertekad menanggung nafkahmu, perempuan asing yang baru saja dikenalnya dan hanya terikat dengan akad nikah tanpa ikatan rahim seperti ayah dan ibunya.
  • Suamimu ridha menghabiskan waktunya untuk mencukupi kebutuhan anak-anakmu serta dirimu. padahal dia tahu, di sisi Allah, engkau lebih harus di hormati tiga kali lebih besar oleh anak-anakmu dibandingkan dirinya. namun tidak pernah sekalipun dia merasa iri, disebabkan dia mencintaimu dan berharap engkau memang mendapatkan yang lebih baik daripadanya di sisi Allah. 
  • Suamimu berusaha menutupi masalahnya dihadapanmu dan berusaha menyelesaikannya sendiri. sedangkan engkau terbiasa mengadukan masalahmu pada dia dengan harapan dia mampu memberi solusi. padahal bisa saja disaat engkau mengadu itu, dia sedang memiliki masalah yang lebih besar. namun tetap saja masalahmu di utamakan dibandingkan masalah yang dihadapi sendiri. 
  • Suamimu berusaha memahami bahasa diammu, bahasa tangisanmu. sedangkan engkau kadang hanya mampu memahami bahasa verbalnya saja. itupun bila dia telah mengulanginya berkali-kali. 
  • Bila engkau melakukan maksiat, maka dia akan ikut terseret ke neraka, karena dia ikut bertanggung jawab akan maksiatmu. namun bila dia bermaksiat, kamu tidak akan pernah di tuntut ke neraka. karena apa yang dilakukan olehnya adalah hal-hal yang harus dipertanggung jawabkannya sendiri.

Renungan Untuk Para Suami....Istri selalu memberikan yang lebih untuk suaminya....
  • Jika kamu memberinya rumah, maka ia akan memberimu kehangatan dalam rumahmu.
  • Jika kamu memberinya beras, ia akan mengembalikan nasi untukmu
  • Jika kamu memberinya CINTA, ia akan memberimu pengabdian seumur hidupnya.
  • Tapi jika kau memberinya hinaan, ia akan memberimu doa dalam airmata kepedihannya, dan itu berarti siapkan dirimu untuk berjuta KEMALANGAN!"
  • Jika kemarin kamu berdoa & yakin bahwa dialah tulang rusukmu, maka terimalah dia bukan sebagai wanita yang sempurna, melainkan sebagai wanita yang terbaik dari Allah.
  • Bukanlah dia yang tidak pernah berbuat salah, tapi dia yang selalu berkata maaf untuk setiap kesalahannya dan ia yang punya sejuta maaf untuk kesalahanmu.
  • Ia yang menerima masa lalu mu & yang siap merancangkan masa depannya bersamamu.
  • Ia yang selalu cemas & hilang akal ketika kamu tak memberinya kabar.
  • Jika dulu sifat manjanya membuatmu tertawa lucu, cemburunya berarti sayang, airmatanya bisa menyayat hatimu, tapi jika sekarang semuanya itu jadi alasan kamu melepaskannya, maka merenunglah sejenak!
  • "Mengapa wanita tercipta dari tulang rusuk pria..bukan dari tulang kepala karena wanita bukan untuk memimpin pria, bukan dari tulang kaki karena wanita bukan alas kaki pria & diinjak. Tapi ia tercipta dari tulang rusuk pria karena dekat dengan hati, agar wanita menjadi pendamping, penjaga hati, untuk dilindungi & disayangi. Karena wanita akan terlelap dalam dekapan pria, karena wanita tahu dari sana dia berasal.."

Comments

terimakasih renungannya ya