Skip to main content

Thanks God For This Pregnancy...

Bismillahirrohmanirrohiim...

Helloww dee, wooww, sudah berabad nampaknya saya tak pernah menulis lagi di blog ini, hihihi, what's happen? umm...nothing happen, hanya sedang tidak mood saja menulis dan membaca...hehe...kok bisaa....well..well..mungkin ini saatnya aku nyatakan pada dunia...bahwa, jreng...jreng...jreng...yups...selama ini aku menghilang karena rasa mual-mual dan muntah yang tak kunjung hilang setiap hari, and that's make me sick and stuck all the time....apakah aku sakit?, nop, I am not sick....but, I am just...eng ing eng...hehe...I am pregnant :)

Awalnya saya tidak tahu kalau saya hamil, I just feel more bladder dan menstruasi yang tak kunjung datang, ternyata setelah enam minggu usia kehamilan, dokter menyatakan saya positif hamil, Alhamdulillah, dan ia meng-USG perut saya, and there's a little angel inside my belly.. you wanna see...these is it...my sweet little angel :)

my baby on 6 weeks
and.....

11 weeks 
Health Recordnya: waktu 6 minggu panjang dede masih 2 cm lebih, sedangkan waktu 11 minggu panjangnya sudah sekitar 4, 04 cm, kata dokternya sie masih normal, semoga saja yaa, sehat-sehat ya de..aamiinn..

Sekarang usia kehamilanku mungkin sudah sekitar 13 minggu, insya allah dua minggu lagi kita akan chek up ke Dokter Dini di RSHS, Bandung.

Gimana nie pengalamannya selama hamil, well, ternyata tidak semudah yang dibayangkan ya, meskipun belum tentu semua orang mengalami hal yang sama. Ada yang merasa biasa saja tanpa keluhan, tapi ada juga yang merasa "totally" berubah. Yang manapun yang anda rasakan, insya allah, semua ada berkahnya masing-masing, yang penting sehat, aamiinn..

Pada trimester pertama, yang aku rasakan, umm, pertama, mualnya itu loh yang ga nahan...setiap pagi pasti deh, muaaall dan muntah...atau orang biasa menyebutnya "morning sickness"...aku pernah muntah sampai dua kali dalam sehari, dan makanan yang sudah aku makan, keluar lagi semua, heeu, betapa payah dan lemesnyaaa. Akhirnya dokter memberi aku vitamin B6, buat jaga-jaga supaya tidak muntah. Alhamdulilaah sie, beberapa hari ini aku ga muntah lagi, padahal makan banyak, meskipun perasaan mual di pagi harinya, masih ada. Memang, secara teori, pada trimester awal umumnya ibu hamil akan merasakan mual-mual bahkan muntah, tapi ini berbeda setiap orang. Saya juga sempat berpikir, umm apa karena saya juga punya maag ya, jadi kalau telat makan sebentar saja, perut saya langsung perih, apalagi ditambah ada janin dalam perut yang kemungkinan posisinya menekan lambung, jadi asam lambungnya meningkat, hee, but I am not quite sure about that, yang jelas, memang mual karena hamil saja ini mah..

Kedua, setiap malam, bahkan tengah malam, pasti terbangun karena lapar...dan mulai deh, kakaracak cari-cari makanan. Pernah karena lupa tidak menyiapkan makanan, akhirnya saya menahan lapar sampai pagi, dan bangun tidurnya langsung colapse karena kelaparan, gkgkgk, padahal dulu kalau lapar masih bisa nahan ya dan ga gitu-gitu banget, well, sekarang khan sedang berbadan dua, pastinya, akan jauh lebih lapar dibanding sebelumnya, hehe, just enjoy it...

Ketiga, sensitifitas penciumanku semakin peka, aliaz, ga bisa nahan kalau nyium kaos kaki yang belum dicuci satu bulan lebih, atau bau jigong yang datengnya dari mulut, gkgkgkgk, bahkan bau masakan yang terlalu banyak bumbunya bikin kepala pusing...daan satu lagi yang parah itu adalah mencium bau asap rokok...weekks, bisa bikin muntah...lagi pula asap rokok itu berbahaya buat janin khaan...makanya, ga respect kalau di angkutan umum ada orang yang merokok di depan ibu hamil atau anak kecil, heeu....health environment is needed...

Selanjutnya...masa kehamilan, sempat membuat saya lemas, aliaz malas ngapa-ngapain,,,(ah kayaknya sebelum hamil juga males...gkgkgkk)..mungkin karena rasa mual dan muntah yang bikin badan lemezz akhirnya tak mendukung "otak" untuk berpikir...waduhh...bahaya nieee....memang harus siap mental karena ternyata pregnancy is making a human being sooo harrdd...grrrr....(terlalu banyak nonton what to expect nie, hehe)...

Intinya adalah, anda akan merasakan perubahan yang luar biasa pada tubuh anda, more crying, needing, and hugging...right...seriously,,,keberadaan suami adalah hal yang sangat sangat dibutuhkan saat wanita sedang hamil. Ya, bisa suami, atau keluarga terdekat atau sahabat dekat, pokoknya yang paling mendukung anda...karena anda akan merasa lebih sensitif secara emosional...dan jangan lupa berdoa, dekat dengan Sang Pencipta, karena sesungguhnya Dia lah yang membuat keajaiban ini hadir dan hanya Dia lah penjaga yang Terrr Baiikkk...

Aku pun merasa, selalu ingin dekat dengan suami...ga mau lepas, pinginnya nempel kayak perangko...hehhe..well...yang aku rasakan, meskipun saat ini adalah waktu yang paling menjemukan sedunia, karena dikejar-kejar tugas dan lain sebagainya...tapi hanya ada satu yang bisa membuatku tersenyum saat ini...this baby...^^...thanks God, for giving me something that I never expected before... :)

Satu hal yang kupercayai bahwa setiap anak adalah berkah, dan ia  akan membawa rezkinya masing-masing...alhamdulilaah...aku pun merasa seperti itu...selalu saja ada berita baik yang hadir sejak kehadiranmu nak, yaa meskipun ada beberapa kondisi emosionalku yang tak menentu, tapi itu karena saya sendiri, not because the baby...hehe...semoga selalu ada berita baik yaaa untuk seterusnyaa dan seterusnyaaa....aamiinn ya rabbal alamiinn...oya, dan yang pernah aku baca, kalau ibu hamil stress, bayi dala perut bisa ikut stress juga lohh, kok ada hubungannya...ada banget, nanti aku bahas sekalian bersama dgn buku2 yg sudah pernah saya baca selama kehamilan ini yaa..(loohh katanya maless baca...iya maleess banget baca thesis, gubraaakk, ahahaha....)

Pepohonan dan rintik suara hujan menggemakan seluruh nadi dan nafasmu,nak. Semoga ini memang rezeki dan membawa berkah untukmu dan untuk kita semuaa....aaammiinn...

I know that being mom is hard...semenjak hamil baru aku mengerti....why...hehehe...
I hope I can be a great mom's...aamiinn....Thank's God...Jya, nanti kita teruskan lagi yaa...Bye Bye...Gud Luck ^^

Comments

selamat ya atas kehamilannya, semoga sehat selalu
Ghiee said…
aamiinn..makasih doanya mama calvin :)